Smartphone Kece Harga Murce, Cocok Untuk Blogger.

Monday, November 20, 2017


Ingat nggak kapan pertama kali kita punya handphone (hp)? Kalau saya pertama kali punya hp itu waktu kelas 6 SD. Hp nya masih tipe pholyponic gitu yang layarnya hitam putih dan ringtonenya te-no-net-te-no-net. Meskipun begitu saya bangga banget bisa punya hp disaat banyak teman-teman di sekolah belum punya. Padahal saya punya hp bukan karena anak orang kaya, tapi kebetulan kakak saya beli hp baru dan adeknya dapat lungsuran 😝. 


Sangking senangnya punya hp saya sampai mintain semua nomor orang yang saya kenal. Untuk apa nomor-nomor mereka? Untuk dimisscall. Iya, beneran misscall doang karena namanya juga anak SD yang pulsanya terbatas. Apalagi jaman dulu belum ada paket nelpon dan sms murah seperti sekarang. 

Rasanya girang kalau ada nomor hp teman yang pakai Nada Sambung Pribadi (NSP) berupa lagu-lagu yang lagi hits saat itu. Saya sampai Misscall belasan kali cuma untuk dengar lagunya, padahal yang diputar cuma bagian reff doang. Teman saya nggak marah, karena kami gantian. Dia juga misscall saya berkali-kali cuma untuk mendengarkan lagu NSP saya. Jadi pada jaman itu hp cuma buat dipakai misscall-misscallan dan beberapa kali sms. Pulsa sebulan ya habis untuk memperbaharui NSP aja. Sungguh maha penting fungsi hp saat itu.



Beranjak ke SMP , teman-teman di sekolah pada heboh bawa hp berkamera dan ada mp3 playernya. Sebagai anak yang mainstream saya juga merengek ke  orang tua minta belikan. Harganya saat itu (2005) lumayan mahal, dua jutaan rupiah untuk hp dengan fitur seadanya. Kameranya juga kualitas VGA doang. Itu lho, kamera yang kalaum dpakek selfie pas dizoom lobang hidung jadi kelihatan satu doang karena blur 😂. 

Sekarang setelah bisa nyari uang sendiri, berasa banget penyesalan kalau ingat bahwa saya pernah memaksa orang tua untuk membelikan hp mahal dengan fitur ala kadarnya,hiks 😭. 

Untungnya seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, sudah banyak bermunculan hp dengan fitur canggih atau yang biasa kita sebut smartphone. Bukan cuma bisa dipakai telpon dan sms, tapi juga bisa mp3 player, bahkan foto-foto dengan kualitas bagus.

Hp jaman now juga bisa dipakai untuk video call, internetan, main game (game yang canggih, bukan game ular-ularan 😛) dan unduh aplikasi macam-macam yang bisa mempermudah hidup kita. 

Contohnya nih saya adalah seorang ibu rumah tangga , karyawati, dan juga seorang blogger. Saya unduh banyak aplikasi di hp mulai dari aplikasi resep masakan, aplikasi tumbuh kembang anak, aplikasi jadwal sholat, aplikasi catatan keuangan, aplikasi note untuk mencatat ide-ide yang akan saya tulis di blog, aplikasi e-commerce, aplikasi youtube, instagram, twitter, dan masih banyak lagi. 

Sangking banyaknya hp saya yang lama suka lemot dan tiba-tiba mati sendiri, hiks. Ada juga yang ngalamin kayak saya? Pasti kesal ya hp error dan lemot disaat kita membutuhkannya. 

Nah, saya browsing-browsing dan nemu smartphone kece dengan harga murce yang cocok untuk blogger. 

Oppo A37

Yap, pasti sudah nggak asing lagi kan dengan brand Oppo? Brand Smartphone yang mengeluarkan produk dengan kualitas unggulan dan harga masih bikin kantong aman. Salah satunya typenya nih, Oppo A37. Desainnya elegan, tipis dan ringan sehingga nyaman digenggam meski dengan satu tangan. 


source : youtube - xeetechcare


  • CPU Quad-core 1.2 GHz, Cortex-A53
  • Android OS 5.1.1 Lollipop
  • Memory Internal 16GB, 2GB RAM
  • Kamera : Kamera Utama 8MP, Autofocus, LED flash Kamera Depan 5MP, Sreen flash
  • Layar 5 Inch IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
  • Baterai : Baterai Li-Po 2630 mAh, Non-removable

Nah yang paling saya suka kualitas kameranya sudah 8MP, ini cukup untuk foto produk dan kegiatan yang mana paling dibutuhkan blogger sebagai konten pendukung tulisan. Untuk selfie pun sudah cukup mumpuni, insyaAllah pas dizoom lobang hidung masih kelihatan dua wkwkw 🤣. Depan belakang ada flashnya pula jadi kalau selfie malam-malam atau minim cahaya masih tetap cucok meong. 

Jadi blogger nggak perlu berat-berat bawa kamera DSLR, dimana saja dan kapan saja kita bisa mengabadikan kejadian menarik untuk kita tulis di blog. 

hasil foto kamera belakang. source : yangcanggih.com

Selain itu RAMnya sudah 2GB, ini nggak bakalan bikin hp lemot meski buka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan. Kalau anak suka main game di hp emaknya, juga masih lancar jaya. Memory internalnya 16GB, nggak perlu memori tambahanpun ini sudah cukup untuk foto-foto sampe gigi kering dan unduh aplikasi macam-macam. Tapi kalau mau nambah bisa pakai memori micro sd. 

Oppo A37 dilengkapi dengan dua slot sim card, konektivitas 4G LTE, Bluetooth 4.0, A-GPS, WiFi a/b/g/n, microUSB. Jadi untuk urusan berselancar di dunia maya dan urusan transfer file sudah canggih sesuai teknologi jaman now 👍. 

"Harganya?"

Smartphone kece ini dibanderol dengan harga Rp1.999.000 saja permisaaaaah. Dibanding kisah saya dulu yang maksa orang tua beli hp dua juta cuma bisa dipakai nelpon, sms, foto dengan kamera VGA, dan mp3 player doang yang ini jauh lebih canggih dan terjangkau.

Alhamdulillah ya makin kesini harga smarpthone makin terjangkau harga cabe yang makin mahal *emak-emak tjurhat*.

Jadi gimana? sudah mulai tertarik untuk ganti hp lama dengan smartphone dari Oppo? yuk kita siapkan rayuan pulau kelapa maut untuk suami biar dibeliin 😉.



 






6 comments:

  1. Saya pertama punya hp jaman sma kls 2. Mancap hp Oppo kumau buat mblogging mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaaa, ayok semangat ngeblog biar dapat uang beli hp oppo hihi

      Delete
  2. Oppo emang paling bagus buat poto2. Hasil jepretannya cantik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, kinclong. ga perlu bawa2 kamera lagi.

      Delete
  3. aq belum pernah punya hp oppo, jd makin pingin beliii

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen punya Oppo nih baca tulisan mbaknya... Hihihi

    ReplyDelete

Silahkan komentar dengan nada positif, no SARA. Terimakasih ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS