Berkarya dan Berkerja Dimana Saja dengan ASUS E202

Monday, June 12, 2017







"Dek..... ini laptop dibawa juga?"


"Iyalah, aku kan mau ngeblog juga disana."


"Oke deh"


Tahun lalu pertama kalinya saya ke kampung halaman suami, di kab.Pati, Jawa Tengah. Karena memang kami baru menikah waktu itu , maka kesempatan ini akan jadi ajang silahturahmi sama keluarga suami sekaligus travelling, hihi.



Saya ini orangnya kalau bepergian pasti rempong. Rasanya mau bawa banyak baju biar bisa gonta ganti setiap hari, kan mau foto-foto kalau ada spot kece masak kelihatan bajunya itu-itu aja. Belum lagi namanya muslimah pasti bawa gamis lebar, jilbab harus matching warnanya sama gamis, kaos kaki, celana panjang, mukena, dan printilan lainnya yang dua tas bisa untuk saya sendiri.

Gadget juga nggak boleh ketinggalan, ini pertama kalinya saya ke Pati dan kami juga akan mampir ke Semarang. Otomatis smartphone dan kamera nggak boleh ketinggalan. Karena saya juga seorang blogger, maka harus bawa laptop. Selain untuk mindahin file dari memori kamera (karena pasti penuh sama foto-foto saya), saya juga mau update tulisan di blog. Sekalian laptopnya dipakai untuk nonton film.



Baru pergi aja bawaan banyak, apalagi pulangnya. Untung sekarang kalau travelling ada suami yang siap siaga angkat koper dan tas kemana saja. Dadanya yang bidang, dan ototnya yang besar bukan karena sering nge-gym tapi sering bantuin istrinya angkat-angkat air di rumah , jadi kalau angkat koper pun pasti bisalah yaaa.

Seminggu kami di Pati dan Semarang seru banget bisa jalan-jalan di alun-alun, Lawang sewu, simpang lima, masjid agung, dan ke mall ciputra. Hanya saja nggak sesuai ekspetasi, kamera nggak kepakek sama sekali.

Sampai disana saya nggak mood foto-foto, karena baru jalan sebentar saja sudah kecapekan dan pusing. Ternyata saya hamil, sodara sodari. Pantesan aja bawaannya bad mood, ogah dandan.  Alhamdulillah, anugerah dari Allah.

Sama halnya dengan laptop, boro boro mau nulis blog yang ada bawaannya kalau sudah di kamar mau tidur terus, suami juga jadinya ngurusin saya. Laptop nganggur, padahal dia sudah gotong kesana kemari laptop seberat hampir 4kg itu.

Pulangnya lebih rempong karena mertua ngasih bungkusan makanan banyak, nggak mungkin ditolak. Kasian pak suami pundaknya pegel deh tuh gotong ransel isi laptop dari Tebo-Jambi-Pati-Semarang - Jakarta -Jambi-Tebo.

Seandainya kami ada notebook kesayangan, pati lebih ringan dan simple untuk dibawa berpergian. Sekalipun ternyata nggak kepakai ya setidaknya nggak sampai bikin pundak bongkok, karena nggak berat.

Belajar dari pengalaman itu, saya cari tahu notebook kece, minimalis, tapi canggih untuk mendukung kegiatan saya agar bisa produktif dimanapun dan kapanpun, ternyata brand favorit saya, ASUS mengeluarkan notebook series E202.





Ukurannya nggak lebih besar dari kertas A4 ( 12 inci) , jadi bisa masuk ransel bahkan tas tangan. Pas banget untuk wanita karir atau mom blogger yang biasanya kalau pergi-pergi bawa tas besar isinya peralatan make up, dompet, jarum pentul, bahkan catokan, nah ditambah lagi masukin Asus E202, masih muat. Oh ya beratnya hanya 1,21 kg which is ringan banget untuk dibawa kemanapun. Jadi meski sedang mudik atau travelling kerjaan tetap bisa dihandle. Lagi ada ide nulis, langsung bisa dituangkan. 


Cuma itu Keunggulannya sist?




Biasanya kita agak ribet makai netbook karena touchpadnya yang kecil jadi berasa lambat kalau mau scroll-scroll sosmed mantan  layarnya. Nah ASUS E202 ini didesain khusus dengan touchpad 36% lebih besar dari produk sejenis sehingga kita juga lancar dan nyaman memakainya.




Hm, oke deh. Terus apa lagi?


Suka dengerin musik atau nonton video di youtube? Saya bahkan sudah beberapa tahun terakhir nggak nonton TV hanya karena lebih sering nonton konten-konten kreatif dan menghibur di intenernet. Dengan dual speaker dan terknologi ASUS SonicMaster, suara yang dihasilkan dari ASUS E202 ini terdengar jelas, tajam, dan jernih. 



Wah, Boleh juga tuh, Terusin deh..






Lagi asik-asik nulis blog sampai ribuan kata, nyiapin konten foto dan video yang diedit sedemikian rupa supaya ciamik dilihat pembaca, eh tiba-tiba laptop mati karena baterainya habis dan kita lupa nge-chargeAaaaaaakkk itu lebih menyakitkan daripada lihat Hamish Daud tunangan sama Raisa *lebay*. Tapi bener kan, rasa kesalnya sampai ke ubun-ubun saat kita sedang mengerjakan sesuatu dan itu sudah hampir selesai tapi gadgetnya keburu mati dan kita lupa save sebelumnya. 

Jangan sampai kejadian lagi. Dengan Asus EeeBook E202 kita bisa berkarya, dan produktif dimanapun karena  ASUS E202 menggunakan prosesor intel yang hemat daya yang mengunggulkan ketahanan baterainya sampai 8 Jam. Selain itu ASUS E202 memiliki port USB 3.1 type - C yang menghemat waktu karena USB dapat dicolok dengen berbagai arah (reversible) setiap saatnya. Satu lagi, kecepatan trasnfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Tuh, nggak ada cerita lagi untuk nggak produktif hanya dengan alasan berat bawa laptop, males bawanya karena baterai cepat habis dan belum tentu nemu colokan. 

Oh ya, ASUS E202 ini menggunakan DOS (Disk Operating System) canggih yaitu versi Windows 10.


WOW, ini dia yang aku cari, sist. Tapi ada warna apa aja ya?




Mupeng lihat warna-warnanya yang terdiri dari Dark blue, Lightning Blue, Red Rounge dan Silk White. Cakep, Elegan, Minimalis. Aapalagi yang merah. Kudu siapin rayuan maut ini supaya ulang tahun bulan depan dikadoin "notebook kesayangan" ini *kode keras








Minimalis


Elegan


CAKEP!!!! Banget.


Oke, cukup. Udah kena Ratjun nih sist. Terakhir harganya berapa?



See? Dengan segala keunggulan di atas kalian bisa dapatkan ASUS EeeBook E202 dengan harga tiga jutaan aja. Biar tambah yakin berikut saya jabarkan lagi alasan kenapa harus merek ASUS.

👍🏼 ASUS Adalah Industri teknologi informasi Taiwan telah bertumbuh pesat selama beberapa dekade terakhir dan Taiwan telah menjadi pemain dominan di pasar global. 

👍🏼 Pendekatan visioner menjadikan ASUS sebagai pendukung utama dalam menghadirkan inovasi dan desain berkualitas ke dalam kehidupan para pengguna. Produk-produk ASUS telah memenangkan 4,256 penghargaan internasional dan berbagai pujian di tahun 2013, sepadan dengan lebih dari 11 penghargaan per hari.

👍🏼Proses desain dibangun melalui riset menyeluruh, antisipasi dini dan pelaksanaan yang terencana dengan baik.

👍🏼ASUS mengupayakan kesempurnaan dalam hal teknologi dan estetika melalui inovasi berkesinambungan. ASUS menempatkan diri dalam sudut pandang konsumen untuk mengembangkan pemahaman mendalam akan, dan empati sejati untuk kebutuhan konsumen.



*PROK-PROK-PROK* 👏🏻


So, do you wanna stay creative and productive anytime and anywhere? Choose ASUS E202 as your loyal partner. 




p.s : don't forget my birthday is July 28th. :P






15 comments:

  1. ASUS emang keren euy, baik HP maupun notebooknya.
    Semoga menang yak
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiin, makasih mba nurul iya nih aku juga pakai hp ASUS ^^

      Delete
  2. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah mulai dicheck ya mba Uniek :) semoga jadi satu dari 10 pemenang, Aaamiiin. ^^

      Delete
  3. Asus E202 memang keren, spesifikasi lengkap, warna mempesona dan harga pas di dompet. Kalau saya senang banget sama warna putih, kece abis....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba makanya cocok untuk pelajar atau ibu-ibu sekalipun ^^ makasih sudah mampir ya :)

      Delete
    2. Mampir ke tulisaku juga ya :) makasih...

      Delete
  4. produk asus emang keren nih, desain minimalis kualitas maximalis harganya juga ekonomis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mas, apalagi baterainya tahan lama jadi enak dibawa pergi-pergi sekalipun nggak bawa colokannya. makasih sudah mampir ^^

      Delete
  5. Jadi mupeng deh.. *Sodorin tulisan ini ke paksuami ×D

    ReplyDelete
  6. ceritanya menarik 👍

    selamat atas kehamilannya

    salam kenal

    ReplyDelete
  7. Apapun profesi kita, Notebook Asus E202 cocok banget untuk menunjang segala aktivitas dan komputasi sehari-hari ya, apalagi bagi seorang blogger kayak kita. Setelah ngeliat speknya, jadi ngiler nih, pengen banget meminangnya.

    Good luck ya lombanya...

    BTW, saya juga ikutan loh, kuylah kepoin


    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mas, wish us luck. makasih sudah mampir yaa nanti saya berkunjung ^^

      Delete

Silahkan komentar dengan nada positif, no SARA. Terimakasih ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS