Mengabdi, Menginspirasi, Berprestasi!

Thursday, December 18, 2014

Judul di atas adalah slogan dari LSO (Law Science Organization) , Organisasi yang kemarin berkolaborAKSI bersama komunitas B+ mengadakan kegiatan di Lapas Anak Ma.Bulian, Jambi.


Ada bahagia yang nggak bisa dinilai dengan apapun saat aku berkegiatan seperti ini. Ada rasa haru disaat melihat teman-teman relawan yang rata-rata aku nggak kenal sebelumnya tapi atas rasa kepedulian mereka mau menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari kota Jambi menuju Lapas.

Lebih haru lagi saat aku melihat anak-anak didik di Lapas yang biasanya minder, malu untuk mengungkapkan pendapat, hari itu malah rebutan tunjuk tangan bahkan berdiri untuk menyuarakan opininya. Hari itu teman-teman dari LSO mengusung tema "Kejujuran mencegah korupsi" yang disampaikan dengan ringan melalui film pendek yang menarik.


Sebelumnya untuk mencairkan suasana kita bermain.... entahlah apa nama permainannya yang jelas karena permainan itu kakak-kakak relawan dan teman-teman di lapas mampu membaur bersama.









Suksesnya kegiatan ini karena kakak-kakak relawannya yang aktif, bisa membaur, dan berhasil bikin heboh suasana. Senang banget masih banyak anak-anak muda Jambi yang mau peduli dan melakukan kegiatan sosial kayak gini. LSO bukan organisasi yang pertama kali aku ajak untuk mengadakan kegiatan dengan teman-teman di Lapas. Soalnya semenjak kerja di Lapas banyak pertanyaan seperti "Gimana rasanya kerja di Lapas? Seram nggak sih lapas itu?" nah untuk membuktikan bahwa Lapas nggak seseram atau selebay di sinetron aku ajak lah teman-teman komunitas untuk melakukan kegiatan di Lapas.Kebanyakan dari mereka akan bilang "eh ternyata lapas dan penghuninya nggak seseram di sinetron". Makanya ya kurang-kurangi nonton sinetron hihi *padahal dirinya sendiri sering nonton* :P

Konsep berbagi pada dasarnya hanyalah kepedulian dan kemauan. Berbagi nggak harus dengan materi, karena Allah sudah menganugrahi kita dengan kelebihan masing-masing. Cara mensyukurinya adalah dengan membuat diri ini bermanfaat bagi orang lain. Bukan sok bijak atau sok bener sih, karena aku pribadi masih jauh dari kata baik. Dalam hidup ini aku ngerasa kita bisa berbuat sesuatu untuk perubahan yang lebih baik bagi diri sendiri dan orang lain. Berpikir, bertindak dan mengabdi adalah hal yang bisa kita lakukan daripada hanya sekedar prihatin, berpangku tangan, apalagi mengkritik.

Seperti slogan LSO, mari Mengabdi, Menginspirasi, Berprestasi!



No comments:

Post a Comment

Silahkan komentar dengan nada positif, no SARA. Terimakasih ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS