Sharing is caring

Wednesday, October 8, 2014



“This life is for loving, sharing, learning, smiling, caring, forgiving, laughing, hugging, helping, dancing, wondering, healing, and even more loving. I choose to live life this way. I want to live my life in such a way that when I get out of bed in the morning, the devil says, 'aw shit, he's up!”
Steve Maraboli, Unapologetically You: Reflections on Life and the Human Experience




Udah mayan lama nih nggak nge-post. Maafkanlah penulis amatiran yang sok sibuk ini. huhu.

Yuhuuuu jadi 29 september 2014 lalu aku dan teman-teman komunitas B+ mengadakan acara “Fun Drawing #2” bersama Priboemi Artworks. Rencananya sih  nggak Cuma pelatihan menggambar tapi juga screening film pendek inspiratif. Tapi infokusnya ketinggalan dan nggak mungkin mutar balik karena jaraknya cukup jauh #tjurhat . Alhasil dibatalin deh screening film pendeknya. 


Alhamdulillah semua berjalan lancar, pihak lapas Anak Muara Bulian, Jambi menyambut kami dengan baik. Anak-anak didik juga meski terlihat malu-malu tapi antusias mengikuti acara “Fun Drawing session 2” ini. untuk “Fun Drawing #1” ceritanya ada disini ya.

Untuk acara kali ini komunitas B+ bekerja sama dengan Priboemi Artworks (clothing line dengan desain oleh anak muda Jambi). Ada bang Putra, bang Anto, bang Mamat, Kak Arny, Rina &; Rini. Bang Putra sebagai pengajar utama, mengajar menggambar dengan teknik arsir menggunakan pensil dan pena. Jadi objek yang digambar menjadi lebih alami dan tajam.
bang putra dari priboemi artworks sedang memberikan materi


Ternyata nggak susah lho ngajarin anak-anak didik di Lapas. Karena pada dasarnya sebagian besar dari mereka mempunyai bakat alami. Jadi Cuma diarahin dikit aja mereka sudah bisa berkreasi sendiri. 
 
kakak-kakak relawan yang lagi bingung milih pemenang gambar
Selain memberikan materi, PriboemiArtworks juga memberikan T-shirt desain mereka untuk tiga anak didik yang gambarnya paling kece. Setelah melalui penjurian yang cukup alot *tsah, akhirnya terpilih tiga anak didik yang gambarnya paling rapih dan menerapkan teknik yang diajarkan. Selamat yaaaa...



Nggak Cuma itu, Priboemi Artworks juga memberikan kenang-kenangan untuk pihak Lapas. Oh ya, B+ juga memberikan plakat tanda terimakasih untuk bang Putra dari Priboemi Artwork sebagai pengajar.
 
Meski durasi satu setengah jam masih terasa kurang, setidaknya komunitas B+ dan Priboemi Artworks sudah mencoba berbagi ilmu dan keceriaan bersama mereka. Semoga saja setelah acara ini mereka yang memang berbakat dan minat dalam seni rupa jadi termotivasi untuk berkarya. Karena bakat desain sesungguhnya sangat dibutuhkan di era industri kreatif seperti saat ini.
ngobrol bareng kalapas anak ma.bulian, Jambi
Well, aku mau berterimakasih untuk semua pihak yang sudah membantu kelancaran acara “Fun Drawing #2” by B+ community & Priboemi Artworks. Aku percaya apa yang sudah kalian lakukan ini semacam bentuk investasi terhadap yang Maha Kuasa. Hasilnya akan dituai dengan indah kalau tidak di dunia pasti di akhirat.
pemberian kenang-kenangan untuk pihak lapas dari priboemi artworks
teruslah berkarya

:)
Stay positive with B+

 

No comments:

Post a Comment

Silahkan komentar dengan nada positif, no SARA. Terimakasih ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS