"Bobo, Teman Bermain dan Belajar"

Sunday, April 28, 2013

"Bobo, Teman Bermain dan Belajar"

Ada diantara kalian yang ingat bahkan akrab dengan kalimat di atas? 
Atau malah ngefans sama tokoh kartun kelinci yang memakai baju dengan inisial "B" dan bertingkah layaknya bocah laki-laki yang menggemaskan? 



Yap, aku dan kamu dan kita mungkin dari kecil udah akrab sama tokoh Bobo dan keluarganya, Paman Kikuk husin dan hasta, Nirmala dan Oki, Bona dan Rong-rong, serta masih banyak toko dan cerita menarik lainnya di dalam Majalah Bobo. Majalah anak-anak yang terbit mingguan ini memang sudah terbit sejak 14 april 1973.

Aku inget banget dulu waktu kelas 3 SD, mama yang membelikan aku majalah Bobo. Aku sukaaa banget lihat gambar-gambar yang ada dalam majalah Bobo. Cerita pendek atau dongeng di dalam majalah tersebut juga menarik dan banyak pesan moral. Akhirnya mama berlangganan majalah Bobo untukku. Sangking suka nya baca Bobo, sampai nggak ada satu halaman pun yang terlewatkan untuk aku baca. Berkat majalah Bobo lah, kata "membaca" selalu aku tuliskan di dalam kolom "hobi".

Sampai sekarang sudah kerja pun, aku tetep suka baca majalah Bobo. Bobo juga semakin seiring berjalan nya waktu terus update dan mempercantik diri. Dulu, nggak semua halaman majalah bobo berwarna, tapi sekarang sudah berwarna semua. 

Tapi bobo enak banget ya, keciil terus, nggak pernah tua :P 

Makasih ya Bo, udah jadi temen bermain dan belajar yang seru dari aku kecil sampai sekarang. 
Baca bobo tu asyik banget, selain hiburan banyak info bermanfaat tapi disampaikan dengan cara yang menyenangkan, memang pas untuk anak-anak Indonesia.



Tulisan ini bukan iklan lho, tapi memang ungkapan rasa cintaku terhadap membaca yang dimulai karena membaca bobo :)

3 comments:

Silahkan komentar dengan nada positif, no SARA. Terimakasih ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS