Macam-Macam Jenis Amnesia Versi Cewek Baru Bangun Tidur

Tuesday, January 8, 2013

Halo pembaca blog aku, selamat pagi.

Ini adalah postingan pertama sejak 2013. Yeaaay HAPPY NEW YEAR! *telat*

Ini baru hari ke-delapan dari bulan pertama di tahun 2013 tapi udah ada resolusi 2013 yang aku langgar. Aku punya resolusi untuk bangun setiap jam 5 pagi, sholat subuh kemudian dilanjutkan dengan beres-beres rumah. Tujuannya belajar untuk jadi wanita sejati yang sholehah dan pandai mengurus rumah agar kudapatkan kelak pria ganteng, mapan, sholeh nan rupawan. Tapi apa daya, aku bangun pukul setengah enam, aku sholat kemudian aku menuju kasur lagi. Dan.... bangun jam 11 pagi.

Haaaaah, ya sudahlah masih ada hari ke-sembilan, ke-sepuluh, dst.. untuk menepati resolusi menjadi wanita sejati itu. ck.


Oke, karena aku baru bangun tidur aku langsung kepikiran tentang amnesia. Pembaca sekalian tau kan apa itu Amnesia? Sejenis penyakit dimana penderita nggak bisa tidur. Kalaupun bisa baru tertidur saat dini hari.

Eh, tunggu, Kayaknya aku ketuker antara Amnesia dan... Insomnia.

Ya udah, biar gak salah aku kutip aja pengertian Amnesia dari mas google yak.

Amnesia adalah hilangnya ingatan/memori seseorang, seperti kejadian, informasi, dan pengalaman. Pada umumnya amnesia tidak menyebabkan hilangnya identitas diri.

Tapi, yang aku pikirkan adalah seandainya ada berbagai macam jenis penyakit amnesia ringan yang mampu membantu mengurangi tingkat kagalauan kronis para remaja di Indonesia. Di bawah ini aku jabarin jenis penyakit amnesia ringan yang aku maksud.

1. Mantanesia
Jenis penyakit ini adalah dimana kita bisa lupa sama mantan yang paling kita sayang atau mantan yang paling kita benci. Sehingga ketika kita ketemu mantan di jalan, di sekolah, di pasar sekalipun kita menganggap dia sebagai orang yang gak kita kenal sebelumnya. Kalaupun dia menyapa dan bahkan ngajak balikan kita nggak bakalan galau karena kita akan bilang "Haa? siapa kamu? emang kita pernah kenal?" di jamin mantan akan pergi dengan perasaan malu dan gondok. mhuehehehe.

2. Pacarnesia
 Kalau yang ini artinya dimana kita lupa kalau kita udah punya pacar. Jadi ketika kita tebar pesona bahkan jadian dengan orang lain sementara kita udah punya pacar maka kita nggak akan ngerasa bersalah. Kalau pacar kita marah maka kita tinggal bilang "Haaa? jadi kamu pacar aku? maaf sayang.. kamu tau kan aku punya penyakit pacarnesia" ditambah dengan tampang memelas. Dijamin pacar kamu nggak akan bisa marah lagi, namanya juga penyakit, masak mesti disalahin. Hehehehehe.

3. Jomblonesia
Nggak akan ada lagi para jomblo yang galau karena sering dibully mereka yang berpacar kalau ada penyakit Jomblonesia dimana pengidapnya akan lupa bahwa dia seorang jomblo. Jadi ketika dia dihina ataupun dibully tentang kejombloannya, maka para pengidap jomblonesia tinggal bilang "Haa? apa tuh jomblo? sejenis makanan dari ketan dan gula?!!"

 4.Tugasnesia
Sering juga aku lihat di twitter mereka yang mengeluh karena banyaknya tugas sekolah atau kuliah yang harus dikerjakan. Untuk itu seandainya aja ada penyakit Tugasnesia dimana penderitanya akan lupa kalau dia punya tugas sekolah/kuliah yang harus dikerjakan. Besok kalau guru/dosen nanyain tentang tugas kita tinggal bilang "Haa? apaaa? ada tugas ya? Maaf bu/pak, saya punya penyakit Tugasnesia" ucapkan kalimat itu dengan penuh intonasi yang mengundang belas kasihan.

Gimana? seandainya keempat jenis penyakit di atas emang ada, maka aku jamin tingkat kegalauan remaja Indonesia yang statusnya kronis perlahan-lahan akan berubah menjadi ringan bahkan hilang kegalauannya.

Ah, enaknya berandai-andai.





No comments:

Post a Comment

Silahkan komentar dengan nada positif, no SARA. Terimakasih ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS