Postingan yang tertunda

Monday, August 20, 2012




Note :  Buat yang belum tahu apa itu Sahabat Ilmu Jambi, baca postingan aku sebelumnya ya disini.

Jadi, tanggal 13 agustus 2012 kemaren, Sahabat Ilmu Jambi, komunitas tercintaku itu merayakan 1st Anniversary di salah satu panti tempat kami mendampingi adek-adek asuh, yaitu panti Darul Aitam. Sayang banget, adek-adek di panti Madinatul Aitam nggak bisa ikutan karena udah punya acara lain.
Acaranya meskipun sederhana tapi seru, ada canda dan ketawa bareng adek-adek asuh, itu yang paling penting. Aku yang awalnya  Cuma sebagai seksi acara eh ikutan pula jadi MC mendadak :p ya nggak apa-apalah ya, hitung-hitung MC amatiran ini belajar ngomong :D

Apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.

Friday, August 10, 2012

Bulan Ramadhan kali ini.. kayak aku sedang di uji coba oleh Allah. Pertama, aku sering sakit-sakitan meski hanya penyakit ringan dari hari kedua ramadhan sampe sekarang. Mulai dari demam, masuk angin, sakit tenggorokan sampe suara abis dan sekarang batuk yang nggak sembuh-sembuh padahal udah minum obat. Emang sih, aku masiiih aja minum es, tapi nggak banyak kok #ngeles.

Selain itu ada lagi yang lebih bikin perasaan aku kacau. Ibarat gado-gado beberapa macam perasaan ini dicampur dan diulek dalam adonan kacang.


Jadi begini ceritanya, beberapa minggu yang lalu papa aku semangat banget ngabarin kalau Kemenkumhan (Kementrian Hukum dan Ham) ngebuka pendaftaran untuk cpns tingkat sarjana dan SLTA. Nah, disuruhlah aku untuk mendaftar. Karena aku nggak enak nolak dan kupikir ini cuma iseng-iseng aja, aku mau-mau aja daftar dan bahkan papa lebih semangat ngurusin bahan-bahan lamaran cpns itu. Waktu berlalu, ternyata aku lulus bahan, ya udah sih biasa aja perasaan aku toh yang lulus bahan untuk wilayah Jambi ini ada seribuan lebih. Untuk tingkat sarjana aja ada 400-an orang. Ckck.. ternyata banyak juga sarjana pengangguran di Jambi, itu baru jurusan Hukum aja belum lagi yang lain-lain. Baru sadar, yang lebih mengerikan dari skripsi itu adalah kenyataan kita akan kesulitan mencari kerja menganggur setelah wisuda, hiyyy...!!!

Happy 1st Anniversary SAHABAT ILMU JAMBI :D

Monday, August 6, 2012

Happy 1st Anniversary SAHABAT ILMU JAMBI :D *yeaaay* *party*


5 agustus 2012 kemarin, komunitasku Sahabat Ilmu Jambi (SIJ) genap usianya satu tahun. Bener-bener nggak kerasa. Selama satu tahun disana banyak suka duka yang aku rasain. Tapi.. kebanyakan sukanya sih :D eh, buat kamu yang kebetulan nyasar di blog ini dan kebetulan baca tulisan aku yang rada waras ini (tulisan lain pada ngaco soalnya) aku jelasin lagi ya apa itu SIJ. Sebelumnya aku udah pernah cerita disini.

my birthday

Saturday, August 4, 2012

yeaaay, I'm 19 years old now. hihi it's not too young and not too old.
haha sok-sok-an pakek bahasa inggris. yap, 28 juli lalu aku genap 19 tahun. Umur yang.. ehm.. oke gak bisa dibilang "remaja unyu" lagi tapi ganti jadi "remaja yang unyunya berkurang dan remaja yang menuju kedewasaan".

Intinya sih, aku bersyukur masih dikelilingi sama orang-orang yang aku cinta dan mencintai aku. Makasih buat mama yang udah ngelahirin, ngerawat, ngasih banyak nasehat, nggak pernah pelit dan selalu ngajak shopping, yang selalu repot masak banyak setiap aku ulang tahun. there's no perfect mother in this world, but your perfect enough for me, mom. Thankyou. :3

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS