Jambi-Jakarta-Jojga-Bandung-Jambi :D

Friday, November 2, 2012



Goodbye October, welcome November.

Oktober 2012 ini bener-bener banyak kesenangan yang Allah kasih buat aku. Thanks GOD, you always give me reasons to smile and say thankyou. 

Awal oktober kemarin diisi dengan kecerian aku yang pergi study tour ke Jakarta-Jogja-Bandung bareng temen-temen satu jurusan, FKIP Matematika Universitas Jambi selama delapan hari. Capek sih perjalanan dari Jambi ke tiga kota itu, tapi nggak masalah karena bus nya nyaman banget. Lagipula gimana bisa mikirin capek kalau perginya bareng temen-temen sekelas, terutama temen-temen deket aku pergi semua. Jadilah kita di dalam bus, ngegosip-ngemil-karaokean-ngejahilin satu sama lain-nonton film bareng-bareng. Aaaah walaupun capek, tetep kangen rasanya tidur sempit-sempitan di bus, tetep kangen ketawa ngakak saat ada temen yang tidur dengan mulut nganga dan ileran (aku ileran -___-), dan kangen karaokean bareng di bus.

do what you love and love what you do

Friday, September 7, 2012

sumber gambar : disini

Hari ini ada seorang temen yang ngeluh sama aku tentang pekerjaannya, tentang aktivitasnya yang rutin dan padat, tentang lelahnya menghadapi aktivitas itu dan tetap membayar weekend dengan beberapa pekerjaan. Selain ngasih semangat, yang bisa aku lakukan cuma ngasih quotes di atas. "Do what you love and love what you do".

Postingan yang tertunda

Monday, August 20, 2012




Note :  Buat yang belum tahu apa itu Sahabat Ilmu Jambi, baca postingan aku sebelumnya ya disini.

Jadi, tanggal 13 agustus 2012 kemaren, Sahabat Ilmu Jambi, komunitas tercintaku itu merayakan 1st Anniversary di salah satu panti tempat kami mendampingi adek-adek asuh, yaitu panti Darul Aitam. Sayang banget, adek-adek di panti Madinatul Aitam nggak bisa ikutan karena udah punya acara lain.
Acaranya meskipun sederhana tapi seru, ada canda dan ketawa bareng adek-adek asuh, itu yang paling penting. Aku yang awalnya  Cuma sebagai seksi acara eh ikutan pula jadi MC mendadak :p ya nggak apa-apalah ya, hitung-hitung MC amatiran ini belajar ngomong :D

Apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.

Friday, August 10, 2012

Bulan Ramadhan kali ini.. kayak aku sedang di uji coba oleh Allah. Pertama, aku sering sakit-sakitan meski hanya penyakit ringan dari hari kedua ramadhan sampe sekarang. Mulai dari demam, masuk angin, sakit tenggorokan sampe suara abis dan sekarang batuk yang nggak sembuh-sembuh padahal udah minum obat. Emang sih, aku masiiih aja minum es, tapi nggak banyak kok #ngeles.

Selain itu ada lagi yang lebih bikin perasaan aku kacau. Ibarat gado-gado beberapa macam perasaan ini dicampur dan diulek dalam adonan kacang.


Jadi begini ceritanya, beberapa minggu yang lalu papa aku semangat banget ngabarin kalau Kemenkumhan (Kementrian Hukum dan Ham) ngebuka pendaftaran untuk cpns tingkat sarjana dan SLTA. Nah, disuruhlah aku untuk mendaftar. Karena aku nggak enak nolak dan kupikir ini cuma iseng-iseng aja, aku mau-mau aja daftar dan bahkan papa lebih semangat ngurusin bahan-bahan lamaran cpns itu. Waktu berlalu, ternyata aku lulus bahan, ya udah sih biasa aja perasaan aku toh yang lulus bahan untuk wilayah Jambi ini ada seribuan lebih. Untuk tingkat sarjana aja ada 400-an orang. Ckck.. ternyata banyak juga sarjana pengangguran di Jambi, itu baru jurusan Hukum aja belum lagi yang lain-lain. Baru sadar, yang lebih mengerikan dari skripsi itu adalah kenyataan kita akan kesulitan mencari kerja menganggur setelah wisuda, hiyyy...!!!

Happy 1st Anniversary SAHABAT ILMU JAMBI :D

Monday, August 6, 2012

Happy 1st Anniversary SAHABAT ILMU JAMBI :D *yeaaay* *party*


5 agustus 2012 kemarin, komunitasku Sahabat Ilmu Jambi (SIJ) genap usianya satu tahun. Bener-bener nggak kerasa. Selama satu tahun disana banyak suka duka yang aku rasain. Tapi.. kebanyakan sukanya sih :D eh, buat kamu yang kebetulan nyasar di blog ini dan kebetulan baca tulisan aku yang rada waras ini (tulisan lain pada ngaco soalnya) aku jelasin lagi ya apa itu SIJ. Sebelumnya aku udah pernah cerita disini.

my birthday

Saturday, August 4, 2012

yeaaay, I'm 19 years old now. hihi it's not too young and not too old.
haha sok-sok-an pakek bahasa inggris. yap, 28 juli lalu aku genap 19 tahun. Umur yang.. ehm.. oke gak bisa dibilang "remaja unyu" lagi tapi ganti jadi "remaja yang unyunya berkurang dan remaja yang menuju kedewasaan".

Intinya sih, aku bersyukur masih dikelilingi sama orang-orang yang aku cinta dan mencintai aku. Makasih buat mama yang udah ngelahirin, ngerawat, ngasih banyak nasehat, nggak pernah pelit dan selalu ngajak shopping, yang selalu repot masak banyak setiap aku ulang tahun. there's no perfect mother in this world, but your perfect enough for me, mom. Thankyou. :3

My First Trophy

Wednesday, June 27, 2012



Alhamdulillah..  hari ini aku dapat piala (horeeee). Piala dari menang lomba, apa? Lomba makan kerupuk? Bukaaaan -_-“. Hari ini jadi juara 2 lomba “Guru Inspiratif” dan “Fashion Show Guru” di kampus aku tercinta, Universitas Jambi
.
Udah lama banget aku rindu suasana kayak tadi. Ketika nama aku disebut sebagai juara, naik ke atas panggung untuk penyerahan hadiah, difoto, mendapatkan sertifikat dan piala pula. Terakhir kapan ya ngerasain suasana kayak gitu? Sangking lamanya jadi lupa.

Dialog ku Pada Langit

Thursday, June 7, 2012

Dari dulu kita tak pernah berubah. Kamu adalah kamu. Aku adalah aku. Hanya saja aku terlalu banyak mengira-ngira, terlalu banyak mereka-reka. Hingga akhirnya daun-daun menertawakan kebodohanku, awan-awan menyelidiki kegamanganku, rumput-rumput merutuki kemalanganku, dan kupu-kupu datang dengan tarian penyesalan.
Langit bertanya, mengapa aku begitu bodoh, begitu gamang, begitu malang dan melahirkan penyesalan? Aku berdiri dan membela. “Aku tidak bodoh, langit. Aku juga tidak gamang. Jangan menganggapku malang. Ya aku akui penyesalan begitu tajam menusukku”   Lalu ku tarik nafas panjang, ku lihat langit masih menunggu pembelaanku. “aku..aku hanya bingung. Aku hanya takut. Ntah lah, rasa ini begitu aneh. Ini seperti... seperti rasa penasaran yang tak pernah tuntas”.

Mimpi

Sunday, May 6, 2012

"Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu". - Arai (Sang Pemimpi)

Aku setuju banget dengan quote di atas. Bermimpi itu gratis,bermimpi itu nggak ada yang larang,   bermimpi itu tanpa batas, kita boleh memimpikan hal apapun, sebanyak apapun, nggak ada yang bisa menghalangi.

Kenapa kita harus punya mimpi? Karena segala kesuksesan itu berawal dari mimpi. Coba lihat ke belakang sedikit, sejarah bagaimana penemu-penemu hebat dan terkenal itu bisa jadi seperti itu? Karena mereka bermimpi. Andai saja dulu Thomas Alfa Edison tidak pernah bermimpi untuk melihat cahaya penerang selain bulan di malam hari, mungkin saja sampai saat ini kita hanya berteman dengan lampu togok.

skype-an bareng Vidi Aldiano

Thursday, May 3, 2012



huaaaaaaaaaaa :D

1 April 2012 kemaren emang bener-bener  jadi hari yang bikin aku happy seharian. Semua orang aku senyumin termasuk semut-semut hitam yang berbaris di dinding.... menatapku curiga seakan penuh tanya sedang apa disini..huoooo #eh #salahfokus.

Gimana nggak happy, hari itu aku skype-an sama Vidi Aldiano, yak diulang sekali lagi AKU SKYPE-AN SAMA VIDI ALDIANO. KYAAAA!!!! Kenapa senengnya kayak baru dapet durian sepuluh karung? Karena sebagai Vidies (Fans Club Vidi Aldiano) aku sama sekali  belum pernah ketemu Vidi secara langsung T_T biasanya Cuma menggapai-gapai layar televisi menghayal dengan indah suatu saat nanti Vidi datang dengan kuda putih menjemput aku untuk dibawa ke istananya dan kami hidup bahagia selama-lamanya #lho #salahfokuslagi.

Mengenal dan Melestarikan Lagu Daerah Jambi

Sunday, April 22, 2012


Remaja mana yang nggak mengenal lagu Baby-Justin Bieber atau I Heart You dari SM*SH. Mulai dari yang tua, remaja sampe anak-anak tau dan bahkan hafal lagu tersebut. Tapi coba tanyakan tentang lagu Injit-injit Semut, Batanghari, Dagang Manumpang, Selendang Mak Inang, pasti hanya sedikit yang tau lagu-lagu tersebut. Padahal lagu-lagu tersebut adalah lagu daerah kita, Jambi.

Lagu-lagu daerah Jambi tidak hanya yang saya sebutkan di atas, tetapi masih banyak lagi. Taukah anda? Mau kah anda mencari tahu nya?

Derasnya budaya asing yang masuk ke Indonesia memang tidak dipungkiri banyak mempengaruhi kebudayaan kita, termasuk lagu-lagu. Bagaimana tidak, televisi nasional pagi-pagi sudah menayangkan  acara musik yang didominasi lagu cinta dan lagu orang dewasa. Kalaupun ada lagu anak, gaya anak yang menyanyikanpun meniru-niru orang dewasa. Jadi mungkin terlihat wajar bahwa anak jaman sekarang kurang bahkan tidak mengenal lagu daerahnya sendiri.

Lirik Lagu Ikke Nurjanah - Negeri Jambi

Friday, April 6, 2012


Hai pembaca blog ku yang setia (yang setia baca blog ini ya aku sendiri -__-"). Kali ini aku mau share lirik lagu daerah Jambi yang dinyanyiin mbak cantik, Ikke Nurjannah. Lagunya juga enak untuk dikunyah didengar. cekidot :D

Jambi Expo 2012

Thursday, February 16, 2012

udah lama ya nggak nulis disini *bersihin sarang laba-laba yang nemplok di dasbor* soalnya lagi sibuk liburan sih *sibuk beres-beres rumah, sibuk santai-santai di rumah, sibuk ngehabisin makanan di rumah* iya, emang aku liburan di rumah aja *nunduk* *ngais-ngais tanah*

tapi ini aku mau cerita perjalanan ke Jambi Expo 2012. Jambi Expo itu acara tahunan yang diselenggarakan pemerintah Jambi kayak pameran gitu deh, tapi tahun ini kebetulan sekalian merayakan hari pers nasional ke 27.

Do'a untuk papa

Wednesday, January 18, 2012

Ketika aku kecil aku terjatuh dari sepeda kau menenangkanku, meniup lutut ku yang luka dan berkata "jangan menangis, luka begini akan cepat sembuh". ketika aku sakit, kau mengelus ubun-ubunku, membacakan ayat suci Alqur-an dan mencium dahiku, tanpa perlu berkata aku tau kau mengharapkanku segera pulih dan aktif bermain lagi. Kau adalah tempatku merengek uang jajan, telah diberi seribu aku minta dua ribu, aku selalu merasa kurang karena aku selalu ingin membeli apa yang dijual abang-abang mainan di dekat sekolahku. Kau tetap sabar mengajari ku mengaji padahal aku sendiri tidak begitu tertarik memperhatikan huruf-huruf Al-qur'an dan selalu saja melirik ke arah televisi.

my lovely nephew, Wafa

Thursday, January 12, 2012




aku suka anak kecil, tapi sukanya saat mereka duduk diam dan terlihat unyu. tapi kalau sudah liar gerak kesana kemari rasanya pengen nyari tali... mana tali.. haha :p
tapi untuk anak kecil yang satu ini aku sayaaaang banget


 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS