Ceritaku Hari Ini di Akhir tahun 2011

Saturday, December 31, 2011

Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2011. Alhamdulillah hari ini terlewati dengan tidak sia-sia bahkan bermanfaat dan terasa sangat menyenangkan. Hari ini bersama komunitasku tercinta Sahabat Ilmu Jambi, kami mengadakan lomba kecil-kecilan antara anak-anak panti Madinatul Aitam dan panti Darul Aitam, karena kedua panti itulah yang kami naungi selama beberapa bulan terakhir ini. Dalam memperingati hari ibu (meski hari ibu udah lewat :p) kami mengadakan lomba mewarnai, membaca puisi (tentang ibu dan guru) dan lomba cipta & baca puisi yang juga bertemakan tentang ibu. Alhamdulillah lomba berjalan lancar meski rada-rada heboh karena anak-anak di panti Darul Aitam suka nyeletuk, kadang-kadang teriak, lari kesana kemari, tapi itu bukan masalah malah menambah keceriaan di hari ini.

Ceritaku Hari Ini Tentang Hari Senin

Monday, December 26, 2011


Hari senin ini hari yang menyenangkan bagi aku. Pertama karena libur kuliah (kan cuti bersama :p), kedua karena hari ini untuk pertama kalinya aku nonton teater (ndeso emang hari gini baru nonton yang namanya teater). Pertunjukkan teater yang berjudul “Ngurak” ini emang persembahan dari salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di kampus tercinta aku, Unja (Universitas Jambi). Two thumbs up buat pertunjukan teater yang aku tonton tadi. Sebagai orang yang awam terhadap dunia per-teater-an bagi aku tadi itu keren banget. Terutama jalann ceritanya yang mengangkat tema harimau yang semakin lama semakin sedikit dan hampir punah dikarenakan ulah manusia yang suka berburu harimau. Akting pemain nya juga keren-keren. Ah nggak nyesel deh pokoknya :D

Cerpen : "Bibibus Planetlovelitus"

Sunday, October 9, 2011


aku emang nggak pilih-pilih soal teman. Tapi, aku lebih nyaman berteman sama orang yang “nyambung” sama aku. Contohnya salah satu temanku, bibi. Emang sih namanya rada abstrak sama kayak jenis kelaminnya juga abstrak. haha nggak ding. Tapi yang pasti bagi aku dia itu abstrak, banget.
Pertemanan kita di awali dari sebuah situs jejaring social yang rasanya kalau nggak main di situs itu belum jadi anak gahol. Yap, Facebook.

ketemu Raditya Dika (again)

Thursday, May 19, 2011

Blog ini udah kayak rumah hantu, penuh sarang laba-laba dan debu. Udah lama banget nggak aku buka, bukannya karena jarang buka internet tapi nggak ada ide buat nulis (soalnya di kepala aku cuma ada makan, makan, makan, dan facebook).

Mau cerita soal Raditya Dika ah...
Jadi tanggal 9 mei 2011 kemaren aku ketemu sama do'i (ceilaaah do'i). Raditya Dika ada acara talkshow gitu di Universitas Jambi.10 hari sebelum hari-H (acara talkshow) aku sms panitianya, tapi dengan kejam panitianya bilang "quotanya udah penuh dek, lain kali aja ya" pas baca sms itu mulut aku keluar busa, badan kejang-kejang, kuping keluar asap, rambut berdiri.

huhuhuhu sedih banget. Hancur sudah, musnah sudah, punah sudah, (hei Luthfi, sudahlah mengetik kata sudah) harapan aku untuk ketemu Raditya Dika. Padahal aku suka banget sama dia tahun lalu dia juga ke jambi sih dan aku tulis ceritanya disini. Masak sih tahun ini nggak ketemu, padahal aku udah menanti-nanti selama 3 kali puasa dan 3 kali lebaran (ini kayaknya ketuker antara Raditya Dika dan bang Toyib).
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS