pelajaran hidup

Wednesday, January 27, 2010

pengalaman ini itu bikin gue banyak belajar. belajar menjadi yang lebih baik tentunya. mulai menata hati untuk nggak terus berharap orang lain mengingat aku, care sama aku, atau berharap orang lain selalu ada buat aku. tapi itu egois namanya. sedikit-sedikit aku mulai belajar gimana menjadi yang terbaik untuk orang lain bukan mengharap yang terbaik dari orang lain.

lho, bukan nya itu merugikan pihak kita namanya? nggak. kalau kita ingin di hargai orang lain coba lah untuk menghargai orang itu terlebih dahulu. :)


trus aku ini termasuk tipe orang yang sebel banget liat orang yang udah ditolongin tapi ngucap "makasih" pun nggak. tapi aku mulai belajar memahami sifat tiap-tiap orang yang berbeda. lagi pula jika dia nggak ngucapin makasih tapi aku yakin Allah akan tetap memberi pahala nya :)

rasa tertekan, rasa sedih, rasa terbuang, dan rasa dilupakan ternyata bersumber dari diri sendiri. andaikan kita mencoba bersyukur pasti segala yang ada akan terasa indah. lagian aku harus selalu ingat, Allah akan memberikan lebih dari yang kita ingin kan jika kita selalu bersyukur. *ngaku, selama ini sering ngeluh :p*

berjalan di jalan setapak yang mulus pasti masih ada kerikil-kerikil kecilnya, begitu juga hidup. memang terkadang kita tidak mencari masalah tapi justru masalah lah yang mancari kita. tapi masalah lah yang membantu kita lebih kuat dan tau makna kehidupan.
mungkin usia ku belum pantas untuk mencerna makna kehidupan tapi apa yang ku rasa itu yang ku ungkap.

menjadi diri sendiri, sangat susah. terkadang di dalam kamar hanya kita seorang diri bertatapkan cermin pun susah untuk menjadi diri sendiri. padahal menjadi diri sendiri adalah kebebasan setiap manusia. tinggal mencari hal-hal yang tepat agar bisa mengerti bagaimana menjadi diri sendiri.

mungkin ini pelajaran pelajaran hidup yang bisa aku ambil. semoga aku, kamu, dan kalian semua menjadi manusia yanlg lebih baik :)

1 comment:

Silahkan komentar dengan nada positif, no SARA. Terimakasih ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS